Super Asleb II : Kejutan dari BatMan

Episode sebelumnya di Super Asleb…
Yogi Pariama as known as (calon) Super Asleb dikejutkan oleh hadirnya 4 SMS, ya 4 SMS, biar lebih heboh saya ulangi lagi 4 SMS (yaelah baru juga 4) yg tidak terdeteksi, gimana mau terdeteksi wong HPnya di-Silent… yg mengabarkan bahwasanya ada lowongan untuk menjadi Super Asleb di salah satu Laboratorium Universitas Gunadarma…

… Akhirnya saya terbangun di hari senin yg kelabu, setelah melalui malam yg tidak tenang, mencekam dan menggelisahkan. Setelah mengulet-ulet beberapa waktu di tempat tidur, saya mencoba untuk mengingat-ingat peristiwa kemarin malam dan langsung membuat saya gelisah (geli-geli basah) dan dilanda perang bathin yg dahsyat yg sempat terekam oleh Tim Penyidik KPK, sebagai berikut:
Lazy Yogi : “Udaahh, ngapain sih jd Asleb? Tiada guna, buang-buang waktu, tenaga dan juga pikiran”
Super Yogi : “Gak papa Yog, buat nambah-nambah pengalaman, temen, & duit jajan”
LY : “ Jangaan… buang2 waktu aja ikut ujian masuknya, belom lg, gimana caranya lo kesana (Kelapa Dua). Trus nanti begitu ketrima lw gak bisa bebas lagi, gak bisa leha-leha lagi, & terikat sepenuhnya ama kerjaan lw”
SY : “Justru itu, ini pengalaman berharga, gimana rasanya kerja, ngatur waktu sehingga begitu lw lulus kul, lw ada pengalaman kerja yg jadi nilai tambah lw kalo lw lamar kerja di perusahaan2”
LY : “ tapi bukannya lw maunya jadi entrepreneur, yg kerjanya sesuka hati lw, gak terikat waktu”
SY : “Tapi bukannya elu mau BERUBAH gak jadi PEMALAS lagi, mau jadi orang yg ulet, rajin, pantang menyerah dan semua itu butuh proses dan kesungguhan hati, dan jika lw jd entrepreneur dlm kondisi elu yg sekarang lw bakalan tamat oleh sikap pemalas lw itu…”

Begitulah sodara-sodara perang bathin yg begejolak didalam diri saya, yg membuat saya malas untuk beranjak dari tempat tidur yg bau iler ini, ehh maksudnya dari tempat tidur yg hangat ini. Akhirnya saya membuat sebuah keputusan yg kelak akan merubah peradaban manusia (???) yaitu : “Baiklah gw coba ke kampus dulu, en melihat-lihat sikon, baru kemudian gw membuat keputusan” (yee ini mah sama aja belon buat keputusan)… begitulah saya berangkat ke kampus dengan hati yg belum mantap.
Sesampainya di kampus, didorong oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas maka saya memutuskan untuk… makan… (yaelah bilang aja elu keroncongan, pake pidato segala). Berhubung dikarenakan kondisi perkuliahan yg tengah libur, maka dari itu hanya sedikit penjual makanan yg dagang terlebih lagi pada jam sepagi itu (saya sampai di kampus kurang lebih jam 9 pagi) but, lucky me dari sedikit penjual yg dagang di pagi itu salah satunya langganan dan paporit saya yaitu Sang penjual Sop Iga Sapi + Nasi, Rp 8.000 seporsi. Mayan mahal sih untuk kantong mahasiswa yg kere, dekil dan autis (lhoo??) yg bener untuk mahasiswa yg mengandalkan uang jajan ortu yg gak seberapa dan kepingin ngirit. Tapi harga segitu worthed kog, karma selain yummie, dagingnya dikasih banyak gitu, untuk lebih ngirit minumnya saya pesen mineral water aja alias aer putih…
Lalu saya makan dengan penuh kenistaan, brutal dan tidak manusiawi, ya enggak lah say amah kalo makan penuh dengan etiket dan toto kromo, minimal nguyahnya 30 kali baru ditelen (kalo ini mah lebayy)… ngapa jadi ngomong makanan gini, jadi ngiler kan gw, yawdah balikk maning nang Laptop…
Setelah kenyang dan puas saya langsung kaboorr menuju warnet deket situ, ya so pasti setelah sebelumnya bayar tu makanan. Karna td malem Si Rizki telah setuju tuk ngirim format CV & Surat lamaran via email, maka saya langsung OL en minta ke penjaga warnetnya kalo saya mo ngeprint yahh sekalian pesbukan… Gak tauunyaa tu email blon dating, ywdah saya tungguin barang 10-20 minutes, eehhh sampe sejam ditungguin gak dateng2 tu email, tadinya sih saya kira tu email kejebak macet gitu en karena blon dateng juga sesudah satu jam ditungguin, saya mulei khawatir jangan2 tu email kecelakan gitu dijalan ato gak dirampok gitu. Karena saya begitu khawatir terhadap keselamatan tu email maka saya sms (baca: seme-es) si Rizki menanyakan perihal email yg mengkhawatirkan tersebut… EEHHHH taunye tu email belon dikirim ama Si Rizki. Dasar BATMAN (baca : manusia Kampreett..)
Berhubung time billing menunjukkan sudah 57 menit saya menggunakan tu kompi, yawdah saya stop deh, berhubung tadi saya dah makan seharga delapan rebu maka saya gak mau nambah2 biaya lagi, en sekalian minta maap sama penjaga warnet karna gak jd nge-print (malu2in aja nih…)
Saya keluar dari warnet tersebut setelah sebelumnya saya SMS si Rizki untuk segera me-email format CV en Surat Lamarannya kalo gak, dia gak boleh ngutang ke saya lagi (wehehe)
Karna udah mulai panas (cuacanya dan juga saya) saya masuk dulu ke kampus untuk ngadem dan memikirkan langkah selanjutnya (cielahh) lucky me again, ternyata internet lounge tetep buka walopun perkuliahan lg libur, yawdah jadinya saya gak perlu ke warnet lagi (itung2 ngirit) buat mindahin tu email ngeselin ke flesdis and langsung di-print (setelah sebelumnya di-edit) di rental kompi samping kampus.
Ternyata terkejutan saya tidak sampai disitu, setelah semua berkas2 siap (sebenernya sih belon lengkap2 amat, masih kurang fotocopy KTP, KTM, daftar nilai) saya dikejutkan lagi oleh pesan singkat Si Rizki yg BARU memberitahu saya bahwa semua berkas2 itu bisa dikumpulkan besoknya (selasa) di Kampus Kelapa Dua, sekalian langsung test…
Ehh busyeet dah, bener2 BatMan, kayaknya dia melakukan itu semua dengan sengaja, karena dendam 4 SMS dia yg kemaren tak saya gubriss.. ck..ck..ck..
Yawdah semangat saya kendor lagi, setelah sebelumnya 60:40, 60 untuk melamar jd AsLeb en 40 untuk gak jadi ngelamar, merosot menjadi 30:70…

...To be Continued...

NAh Apakah semangat jagoan kita Akan terus merosot sehingga Ia tidak jadi mendaftar jadi Super Asleb... dan kejadian apa lagi yg akan dialaminya...
Nantikan Kisah jagoan kita Di episod berikutnya.. (wehehe kayaknya jadi panjang nih ceritanya)

posted under |

2 komentar:

Anonim mengatakan...

intinya lo itu pelit, kikir, ceke n sbagai'a lah... hwahwahwa..

klamaan lw update crita'a..
udh kburu basi tu crita odong!!
hee..
piss..

Yogi Pariama mengatakan...

thanx atas komentarnya.. tidak masalah kalau cerita ini basi menurut sampeyan, intinya saya hanya ingin share pengalaman saya.. hohoo

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
such an amazing experience, if only by reading an article on the internet can change the way you live, inspire or at least help provide the information desired. for that reason The Inspiring Blog created

Followers


Recent Comments